Thursday 30 October 2008

Virus BaTaMHaCKeR yang Bikin Pusing

Virus BaTaMHaCKeR baru-baru ini membuat aku pusing and sebel. Laptop teman yang baru bisa kena dalam sekejap, antivirus yang terinstal juga ga bisa nyembuhin. Langsung aja aku ambil inisiatif untuk instal ulang Windowsnya, siapa tahu bisa langsung ilang, Eh dasar virus bandel ternyata bisa balik lagi hiks... Setelah googling akhirnya ketemu juga cara ngatasinnya. Nich hasil dari pencarianku dan sudah aku praktikkan serta hasil akhirnya berhasil dengan selamat.


1. Download dulu file iceSword122en dan ekstrak file tersebut serta jalankan
2. Kemudian klik process, periksa aplikasi yang sedang berjalan, apabila program yang berjalan berikon folder, maka itu adalah virus dan harus dimatikan dengan cara klik kanan kemudian pilih terminate process.
3. Selanjutnya Restart komputer anda, sebelum windows booting tekan F8 dan pilihlah menu booting safe mode. Setelah proses booting selesai, hapus file C:\Windows\Shell. Saya hapusnya dari windows explorer atau anda bisa lakukan dari command prompt.
4. Setelah itu lakukan scan virus dengan menggunakan antivirus andalan anda. kalu saya kebetulan milih Simple Machine Protect (SMP) dari www.ansav.com seperti yang disarankan penulis dan hasilnya memang ampuh dan mendeteksi sebagai virus TrojanHorse.Everything.A (kalo ga percaya coba buktikan sendiri)
5. Lalu normalkan folder option, Type Folder dan Type File Exe dengan copy paste script berikut ke notepad dan simpan dengan nama perbaikan.reg dan tekan Yes lalu OK

[HKEY_CLASSES_ROOT\exefile]
@=”Application”

[HKEY_CLASSES_ROOT\Directory]
@=”File Folder”

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Advanced\Folder\Hidden\SHOWALL]
“Type”=”radio”

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Advance\Folder\HideFileExt]
“Type”=”Checkbox”

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Advanced\Folder\SuperHidden]
“Type”=”checkbox”

6. Kemudian Restart komputer
7. Untuk menghapus account batamhacker saat start up bosa dilakukan dengan :klik start, control panel, administrative tool, computer management. Kemudian klik local users and groups, pilih user, dan hapus batamhacker. Lalu restart lagi komputernya

Kalau pengen lebih aman bisa instalasi ulang, tapi jangan lupa backup dulu data-data yang penting. Ok met nyoba aja.
Dikutip dari http://mybenjeng.wordpress.com/2008/04/10/hapus-virus-batamhacker/

No comments: