Wednesday 26 March 2008

How to be beautiful

Menjadi cantik adalah impian setiap wanita di dunia. Banyak sekali hal-hal yang dilakukan untuk menjadi cantik. Tak sedikit wanita yang rela mengeluarkan biaya banyak agar dia menjadi cantik. Hal ini dikarenakan karena sifat wanita yang ingin selalu ingin diperhatikan, dipuji, disayangi dan dicintai. Berpenampilan cantik bagi wanita sangat penting dan itu merupakan fitrah wanita, tapi tak sedikit juga yang tidak begitu memperhatikan kecantikan.

Orang memandang kecantikan seorang wanita dengan sudut pandang yang berbeda-beda. Ada yang berpendapat cantik itu adalah wajah yang putih, mata yang indah, bibir yang kemerahan dan tubuh yang ideal.

Tapi ada yang berpendapat wantita cantik itu tak perlu dengan wajah yang menawan atau postur tubuh yang semampai, tapi dia memiliki perkataan yang lembut, cerdas dan selalu bersahaja. Apa gunanya berparas cantik tapi kurang bersyukur, perbuatannya selalu menyakitkan orang lain, dan selalu berfikir bagaimana cara menjatuhkan saingannya. Tidak ada yang bisa mengukur dengan pasti tentang kecantikan seorang wanita, karena cantik itu relatif. Wanita dikatakan cantik bila wanita itu memiliki kecantikan dalam dan luar. Kecantikan dari dalam atau yang disebut dengan Inner Beauty itulah yang paling penting, karena kebersihan hati akan tampak dari setiap perbuatan yang dilakukan dan itulah kecantikan sesungguhnya. Bagi seorang suami kecantikan bukan berarti seorang istri pintar berhias bila berada di luar rumah, tapi kecantikan istri adalah kesejukan hati suami bila memandang seorang istri dan dapat menambah kasih sayang antara keduanya. yang berpendapat bahwa cantik itu adalah wajah yang putih, mata yang

Melalui tulisan ini, saya mencoba untuk berbagi bagaimana cara untuk menjadikan diri kita khususnya para wanita agar memiliki kecantikan luar dan dalam. Kecantikan yang timbul dari dalam akan mencerminkan kecantikan yang ada di luar. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa menjadi cantik dan menarik. Cukup dengan keberanian untuk mencoba sedikit tips-tips berikut.

Agar wajah selalu segar, berseri-seri dan cantik, cucilah minimal 5 kali sehari dengan air wudhu. Jangan langsung dikeringkan oleh handuk, biarkan menetes dan kering sendiri. Lalu ambillah sajadah, sholat, berdzikir, dan berdo’a.

Untuk menghilangkan stress, perbanyaklah ‘olahraga’. Cukup dengan memperbanyak sholat (fardhu dan sunnah). Ketika sholat, kita menggerakkan seluruh tubuh, lalu berkonsultasilah pada Allah SWT dengan dzikir dan do’a.

Untuk pelembab agar awet muda, gunakanlah senyuman. Tidak hanya di bibir tapi juga di hati. Jangan lupa bisikkan ‘kata kunci’, “Allahumma Kama Hassanta Khalqi Fahassin Khuluqii” (Ya Allah sebagaimana Engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pulalah akhlaqku). (HR Ahmad).

Untuk dapat mempunyai bibir cantik, bisikkan kalimat-kalimat Allah, tidak berbohong atau menyakiti hati orang lain, tidak menyombongkan diri atau takabur.

Agar tubuh langsing, singset dan mulus, diet yang teratur dengan berpuasa seminggu 2 kali, Senin dan Kamis. Jika kuat, lebih bagus lagi puasa Nabi Daud AS dengan satu hari puasa, satu hari tidak. Makanlah makanan halal, perbanyak sayuran, buah-buahan dan air putih.

Untuk mengembangkan diri, sebarkan salam dan sapaan. Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi.

Demikian sedikit tips-tips yang akan saya praktikkan dengan biaya murah, hanya dengan kemauan untuk mengubah kebiasaan saya untuk menjadi lebih baik dan agar saya bisa memiliki kecantikan yang sesungguhnya. Ada sedikit kata mutiara bahwa “Kecantikan wanita tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan kemuliaan akhlak dan perilakunya”. Semoga bermanfaat dan menjadikan semangat bagiku untuk selalu memperbaiki diri.


Inspirasi yang datang saat sedang jadi pengawas ujian, eh ada majalah bagus yang ngebahas soal Cantik, hehehehe… daripada ngantuk mending baca buku.

2 comments:

eyang mojo said...

Eyang sangat setuju Bu Ratih, meski Eyang gak begitu pintar dalam hal Agama, Tapi menururt Eyang Tip yg Ratih berikan sangat mujarap dan bukan hanya untuk kaum Hawa ( Manita ) saja, semua orang bila menggunakan Tip ini pasti hidup damai sejah tera sepanjang masa ha5, Bentul kan.

Perlu di ingat secantik apapun pasti ada yg masih lebih cantik.
Sepandai apapun masih ada yg lebih pandai.

Anonymous said...

Rara emang cantik juga :D