Friday 17 August 2007

17 Agustus vs Isra' Mi'roj

Tujuh belas Agustus tahun Empat Lima...
Itulah hari kemerdekaan kita...
Hari merdeka Nusa dan Bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia..
Merdeka....


Pasti semua udah hafal lagu di atas, lagu yang sudah kita dengar dan kita hafal mulai TK dan sampai saat ini masih kita dengar. Dan hari ini adalah peringatan HUT RI ke-62, rakyat Indonesia semua bersuka ria, ada yang memperingati dengan upacara bendera, perlombaan-perlombaan menarik, malam renungan dan banyak lagi. mereka semua mempunyai satu tujuan yaitu menyemarakkan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Tapi... pada tanggal 11 Agustus kemaren yang bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1428 H tak ada yang spesial pada hari itu, bahkan banyak sekali yang tidak mengetahui bahwa pada hari itu adalah peringatan Isra' dan Mi'raj Rosulullah saw. Meski tak harus diperingati paling tidak kita khususnya orang Islam mengetahui pada tanggal tersebut telah terjadi peristiwa besar dalam sejarah kenabian Muhammad saw. Beliau melakukan perjalanan ke langit dengan ditemani oleh Malaikat Jibril untuk tugas mulia. Dari hasil Isra dan Mi'raj inilah umat Islam mendapatkan perintah untuk menjalankan sholat 5 waktu. Kita patut bersyukur bahwa kita tak harus sholat 50 rokaat tiap harinya, bayangkan saja wong yang 5 waktu aja sulitnya minta ampun apalagi 50 hehehehehe....

So.. dengan semangat 17 Agustus kita tingkatkan deh rasa cinta kita terhadap negara kita, meski tidak harus dengan terjun ke dunia politik yang serba ruwet atau ikut berperang melawan penjajah yang gak tahu tampangnya, tapi kita mulai dengan diri kita sendiri dengan sikap disiplin dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada kita dan berusaha menghargai waktu. Dan juga dengan semangat Isra' Mi'raj kita upayakan kita selalu disiplin dalam mengerjakan sholat serta berusaha tepat pada waktunya, karena akan sangat berpengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari kita.

Intinya Tujuh Belasan vs Isra' Mi'raj sama-sama mengandung HIKMAH yang luar biasa dan mengajarkan kita untuk berusaha lebih baik dalam setiap langkah yang akan kita lewati, bila kita renungkan lebih dalam lagi.

M..E..R..D..E..K..A... oy!!!

No comments: